Selasa, 07 Desember 2010

Lola ku ..

"Lola!! Sini minum susunya" begitu sapaan mama, adik, dan diriku kepada seekor anjing kecil jenis "Pomeranian" versi "Cotton Wool" ini setiap malam sebelum si putih ini tepar bobo. Yah, binatang peliharaan keluargaku yang satu ini bukan hanya sekedar hewan bagi kami, dia sudah seperti adik ku melainkan anaknya mama papaku juga.. hahahah.. Namanya Lola, dia lahir pada tanggal 28 Mei 2008. Sekarang ini umurnya sudah lebih dari 2 tahun. Lola adalah seekor anjing betina yang langsing seperti model gemuk, bagaimana tidak, perlakuan kami pada nya seperti layaknya memperlakukan seorang balita. hmm.. yah, dia tidak pernah dikasari, di pukul sekalipun, atau di perlakukan sebagai anjing penjaga. No no no..
           Foto di atas saya ambil pada saat sedang hangout with family. Setiap kali dia berada di dalam mobil, dia sangat antusias sekali, sangat ingin melihat dunia luar dan penasaran seperti rapunzel yang dikurung 18 tahun. Lola adalah anak yang sangat manja, dia sangat bergantung kepada mama ku. arggghhh.. terkadang sungguh gemas apabila dia mulai mengeluarkan tampang lucu dan manja nya pada mama.

          Cara yang paling mudah membuatnya marah isengin gitu maksudnya adalah ketika dia sedang berada dalam gendongan mama, apabila kalian mencoba untuk mengambil dirinya dari tangan mama, moncongnya yang imut tersebut akan mencoba menggigit tanganmu sambil mengeluarkan suara "jangan sentuh gue GRRRR...GRRRR..." huffff yah, dia tidak akan pernah mau beranjak ke tangan orang lain kalau sudah di gendong sama mama. Lola tergolong anjing yang tidak rakus, porsi makanan nya juga biasa saja, tidak seperti anjing jantan yang makan lebih banyak (saya juga pernah pelihara yg jantan dulu). Tapi heran, badannya bisa gemuk buntel begitu, sekali gemuk bisa mencapai 7kg, omonahh !! hmmm mungkin kalau saya pikir, kegemukkannya bisa saja berasal dari asupan makanan dan gizi sehari-hari yang di berikan. Bagaimana tidak, setiap malam sebelum tidur pasti minum susu, dan itupun cuma hanya ukuran 1 gelas kecil saja.
          Faktanya, Lola adalah anjing yang pintar, dia selalu bisa menunjukkan rasa sayangnya terhadap kami. Misalnya, adik sepupuku dan adikku yang seumuran sedang bermain pukul-pukulan satu sama lain, ketika dia melihat adegan kekerasan itu, dia pasti langsung marah dan menggonggong kepada yang memukul lebih kencang, kalo dapat tangan salah satunya, yah dia gigit kekekek~~ bisa bayangkan kan bagaimana jika mamaku yang sengaja di pukul oleh kedua adikku itu ? :p ya, that's how they playin' with our Lola. 
Selain itu, Lola sangat mudah di ajari ketika masih kecil. Tidak tau bagaimana caranya, Lola bisa mengetahui ketiga WC dirumah ku tempat nya membuang air, maupun di lantai atas atau bawah.. Hal itu mama ku yang mengajarkannya ketika ia kecil, mama ku berkata "sangat mudah kok". Dan saat ini hal itu sudah menjadi hal yang biasa. Mamaku sama sekali tidak pernah memukul Lola, karena itu ia sangat nyaman sekali dan sangat sayang sekali sama mama, (emangnya yang lain, iseng teru sama dia hahahah). Lola sangat suka mengejar tikus, kalo ga dapet, dia bakal penasaran terus2an.. ngendus2 sana-sini. Lola takut kucing, bahkan Lola juga sering takut sama jenisnya sendiri, sesama anjing -_-". Kalau saja ada seekor anjing lain yang mengendus tubuhnya, ia akan langsung lari minta di gendong. Aneh bukan, kadang saya berpikir bagaimana cara untuk mengawinkannya, bahkan dengan anjing paling tampan pun, saya rasa tetap saja dia akan takut. kok kebalikkan sama tuan nya yah? preettt.
Yap, saatnya mengakhiri tulisanku kali ini. Saya sudah kehabisan akal, hahahah. Intinya, semenjak Lola hadir dikeluargaku kami merasa sangat senang dan terhibur sekali. Tingkahnya sungguh lucu dan menggemaskan, sampai semua orang (yang tidak takut anjing) yang datang berkunjung kerumah suka sama Lola, dia juga ga pernah menggigit siapapun. Dengan usaha dari keluarga ku untuk merawatnya dengan baik, Saya harap umur Lola bisa panjang sepanjang-panjanggggggggg nya. ga punya doraemon lola pun jadi, prett. Dan ketika suatu saat nanti Lola mau kawin, saya berpikir untuk mencarikannya anjing jantan yang super tampan dan sehat. hahahah.. LOLA I LOVE YOU !!! ^.^

Sekian tulisanku kali ini, salam UNYU ! hahahahah

LOVE LOLA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar